Pelatihan Drone untuk Mahasiswa: Persiapan Menjadi Profesional di Bidang Drone

pelatihan drone

Drone atau pesawat nirawak, telah menjadi teknologi terkini yang banyak digunakan dalam berbagai industri di seluruh dunia. Drone digunakan dalam berbagai macam bidang seperti fotografi, survei, pertanian, konstruksi, dan sektor energi. Semakin banyak penggunaan drone, maka semakin banyak pula permintaan untuk ahli dan profesional di bidang drone. Oleh karena itu, pelatihan drone adalah langkah awal yang tepat bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri sebagai profesional di bidang drone.

Terra Drone Indonesia akan mengadakan pelatihan drone untuk mahasiswa pada bulan Mei, Juni, dan Juli 2023 di beberapa kota di Indonesia. Pelatihan drone ini akan membantu mahasiswa untuk memahami dasar-dasar teknologi drone, cara mengoperasikan drone dengan aman dan efektif, dan mempelajari teknik pemrograman drone. Pelatihan ini juga akan memberikan pelatihan intensif dalam memperoleh sertifikasi drone.

Pelatihan drone ini dapat menjadi jalan karir bagi mahasiswa untuk bekerja di berbagai industri, terutama yang berkaitan dengan penggunaan drone. Sebagai contoh, mahasiswa teknik sipil atau arsitektur dapat menggunakannya untuk pemetaan dan pemantauan konstruksi, sementara mahasiswa pertanian dapat menggunakan drone untuk memonitor kondisi lahan dan tanaman. Pelatihan drone ini juga dapat membantu mahasiswa untuk memulai bisnis drone mereka sendiri.

Namun, sebelum mengambil pelatihan drone, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Pertama, mahasiswa harus memiliki minat dalam teknologi drone dan memahami potensi penggunaannya di berbagai industri. Kedua, mereka harus mempelajari aturan dan peraturan yang berkaitan dengan penggunaan drone di Indonesia untuk memastikan bahwa mereka mengoperasikan drone secara legal dan aman. Ketiga, mahasiswa harus memastikan bahwa mereka memiliki anggaran yang cukup untuk mengikuti pelatihan drone.

Pelatihan drone di Terra Drone Indonesia akan diajarkan oleh para profesional di bidang drone. Selain itu, para peserta pelatihan akan mendapatkan pelatihan langsung dengan drone yang akan disediakan oleh Terra Drone Indonesia. Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan diberikan sertifikat drone yang diakui secara nasional. Sertifikasi ini dapat membantu peserta dalam mencari pekerjaan di berbagai industri yang menggunakan drone.

Untuk mendaftar pelatihan drone di Terra Drone Indonesia, mahasiswa dapat mengunjungi situs web mereka di https://training.terra-drone.co.id/sertifikasidrone2023/. Setelah mendaftar, mereka akan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang lokasi dan jadwal pelatihan di kota-kota tertentu. Mahasiswa juga dapat menghubungi Terra Drone Indonesia untuk informasi lebih lanjut tentang pelatihan drone dan cara mempersiapkan diri untuk mengikuti pelatihan.

Pelatihan drone dapat membantu mahasiswa untuk mempersiapkan diri sebagai profesional di bidang drone dan membuka peluang karir yang menjanjikan. Dengan mengikuti pelatihan drone, mahasiswa dapat mempelajari dasar-dasar teknologi drone dan cara mengoperasikannya secara aman dan efektif.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *